Loading...

Pesawat Terbang Kertas, Cara Membuat & Manfaatnya Bagi Tumbuh Kembang Anak

Bermain adalah salah satu cara anak-anak belajar mengembangkan diri, antara lain: meningkatkan kecerdasan otak / kognitif anak, menguatkan otot dan menyehatkan fisik, merangsang perkembangan syaraf motorik anak. Oleh karena itu diciptakanlah aneka macam permainan dan beragam jenis mainan. Salah satu mainan sederhana yang bisa kita buat sendiri adalah pesawat terbang yang terbuat dari kertas lipat.

Video Origami Pesawat Terbang & Manfaatnya Bagi Tumbuh Kembang Anak

Orang Jepang menyebut seni melipat kertas ini dengan nama Origami, Mainan pesawat terbang dari kertas atau origami pesawat terbang  ini merupakan mainan edukatif murah meriah yang bisa melatih tumbuh kembang anak. Manfaat dari mainan pesawat terbang kertas ini antara lain:

1. Meningkatakan Kecerdasan Kognitif Anak


dengan menerbangkan pesawat, anak dilatih untuk memahami cara kerja aerodinamika sehingga kertas berbentuk pesawat bisa terbang tinggi

2. Menguatkan Otot dan Menyehatkan Fisik Anak


Mainan pesawat terbang dari kertas ini sangat menyenangkan anak, sehingga anak bergerak bebas berlarian dengan bergembira. Dengan berlari ke sana ke mari mengayunkan tangan berarti anak menggerakkan badan fisiknya. Gerakan fisik ini sangat menyehatkan anak

3. Melatih Syarat Motorik Anak


Mainan pesawat terbang dari kertas ini membuat anak berfikir dan menyelaraskan gerakan tangan agar pesawat yang dia terbangkan bisa terbang tinggi dan lama. Dengan demikian syaraf-syaraf motorik anak pada tangan dan kaki dan keseimbangan badan akan dilatih ketika anak mengayunkan tangan. Sebab saat mengayunkan tangan, anak tidak sekedar mengayunkan tangan melainkan harus menyelaraskan gerakan supaya pesawat bisa terbang tinggi.

4. Menjalin Kedekatan Dengan Anak

Umumnya anak belum bisa membuat sendiri pesawat dari kertas, orang tua atau kakaknya lah yang membuatkan mereka pesawat dari kertas. Orang tua yang membuatkan anaknya mainan handmade secara tidak langsung akan menumbuhkan kedekatan dengan anak. Apalagi jika orang tua ikut menemani anak bermain.

Setelah diterangkan manfaat mainan pesawat terbang dari kertas tersebut, bagi anda yang tertarik menggunakan orgami pesawat terbang untuk edukasi anak, anda bisa menonton video yang saya sematkan di atas. Dalam video tersebut dijelaskan bagaimana cara membuat pesawat terbang dari kertas step by step secara mudah.

Selamat menonton, semoga video ini bermanfaat bagi banyak orang tua yang mendambakan balitanya tumbuh dan kembang dengan maksimal. Silahkan share jika tulisan dan video ini bermanfaat. Dan berikan tanggapan dan masukan dalam komentar untuk mendukung dan memperbaiki konten blog saya menjadi lebih baik.

Terima kasih

Parenting 807059206444374008

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item
Click to read Read more View all said: Related posts Default Comments