in

Peluang & Prospek Usaha Persewaan / Rental Mobil Gowes di Desa

- - Tidak ada komentar
Video ulasan singkat mengenai prospek bisnis rental becak/mobil gowes

Siapa yang tidak tahu kendaraan ini. Ya... Kendaraan ini sudah populer di beberapa kota di Indonesia, terutama di kota yang memiliki destinasi wisata. Ada yang menyebut ini becak gowes, ada juga yang mengatakan namanya mobil gowes. Seru dan asyik bukan naik mobil yang satu ini. Nah, keseruan naik becak gowes ini sudah masuk ke kampung dan desa-desa. Hal ini menjadi peluang usaha bagi mereka yang bingung cari peluang usaha engan modal kecil di desa

Seperti beberapa kampung di daerah saya,di Kabupaten Demak Jawa Tengah, becak gowes ini mulai bermunculan. Tak cuma anak-anak yang suka dengan kehadiran mobil ini, orang dewasapun juga menikmatinya meski harus berkeringat menggenjot kaki agar mobil bisa melaju. Dan mereka rela antri untuk bisa menikmati sensasi berkendara ramai-ramai. Rasanya seperti naik mobil sungguhan dengan kemudi "stang bundar".

Bagi kita yang mau berwirausaha di kampung atau di desa, mungkin kita bisa mencoba usaha persewaan becak gowes ini. Untuk memulai usaha ini modalnya tidak besar-besar amat, hasilnya pun lumayan, dan balik modalnya juga cepat. Berdasarkan survey yang saya lakukan, dengan uang 1.5 Juta sudah bisa memulai usaha persewaan becak gowes. Uang 1.5 dapat digunakan untuk beli becak gowes bekas yang masih layak dioperasikan. Sementara kalau mau membuat atau membeli yang baru cukup mengeluarkan duit 3-5 juta. Uang segitu sudah cukup untuk mendapat becak gowes baru yang layak di sewakan untuk muter-muter kampung.

Berapa keuntungan dari usaha persewaan becak gowes ini?

Yuk, coba kita hitung perkiraan keuntungan dari usaha ini. Modal investasi yang kita keluarkan sebesar 3 juta. kita asumsikan ongkos sewa sebesar 10 ribu per jam, angka sepuluh ribu ini dibagi lima penumpang, jadi tiap penumpang cukup bayar 2 ribu per jam. cukup murah bukan? jika dalam sehari semalam becak gowes dapat  beroperasi hingga 7 jam maka  kita bisa mengantongi pendapatan 70 ribu perhari. Jika dalam satu bulan becak mobil bisa beroperasi selama 20 hari maka pendapatan yang diperoleh kurang lebih 1.400.000,- perbulan.  dikurangi biaya perawatan yang kita perkirakan 20 persen, maka penghasilan bersih menjadi 1.120.000 per bulan untuk satu mobil gowes.

perkiraan keuntungan bisnis rental becak gowes
Perkiraan keuntungan bisnis rental becak gowes

Dengan pendapatan bersih tersebut, maka dalam tiga bulan modal usaha persewaan becak gowes sudah balik  modalnya. bagaimana? menarik bukan?

Tapi perlu diingat.... yang namanya usaha tentu saja ada resikonya. satu daerah dengan daerah lain tingkat risikonya beda-beda. kenali risikonya untuk menghindari kerugian dalam membuka usaha persewaan becak gowes ini.

Demikian ulasan singkat mengenai peluang usaha yang bisa di jalankan di kampung atau di desa, ikuti terus channel saya, jangan lupa klik tombol subcribe dan gambar lonceng agar tidak ketinggalan video terbaru dari saya.

Tidak ada komentar

Posting Komentar