in

Serang Ganjar, MCA Plintir Puisi Gus Mus Jadi Isu SARA

- - Tidak ada komentar
Ganjar Pranowo & Taj Yasin bacakan puisi karya Gus Mus di Kompas TV
Puisi KH. Ahmad Mustofa Bisri yang diciptakan puluhan tahun yang lalu untuk mengkritik Orde Baru, kini tiba-tiba di tangan MCA digoreng untuk menjatuhkan Ganjar Pranowo setelah ganjar membacakan Puisi karya ulama NU ini di sebuah stasiun TV Swasta.

Puisi yang berjudul "Kau ini bagaimana atau aku harus bagaimana" sengaja diplintir dan diviralkan oleh MCA menjadi isu SARA. Padahal selama puluhan tahun puisi ini dibaca di berbagai kesempatan dan diunggah di youtube serta sosial media tidak ada seorangpun mempermasalahkannya.

Bagi orang yang belum mendengarkan puisi ini, tapi hanya membaca puisi yang sudah dipotong MCA dan diberi keterangan provikatif, tentu akan terhasut dan menganggap puisi ini puisinya Ganjar Pranowo, puisi bu suk, bentuk penistaan agama.

Silahkan perhatikan postingan provokatif khas MCA di facebook berikut ini:

Postingan MCA yang berbau SARA untuk menyerang Ganjar.


Berikut Cara MCA Memelintir dan Membuat Isu SARA


Cara khas MCA memframing (baca memlintir) puisi Gus Mus ini adalah sebagai berikut:

Pertama penggal kata-kata sesuai nafsu MCA. Lalu beri bumbu narasi profokatif seenak udele dewe. Kata-kata yang dimaksud dalam puisi tersebut padahal bukan ADZAN, tp oleh MCA dipaksakan dengan tafsir "Adzan" agar seolah-olah sama seperti kasus puisi yang sebelumnya viral.

Hasilnya duar MCA viralkan kebohongan GANJAR MENISTA AGAMA... Padahal faktanya bukan begitu. Dan orang-orang bodoh tertipu... Inilah kelakuan. MCA.

Silahkan dengarkan secara seksama dan diangan-angan puisi yg dibaca Gus mus dan Ganjar Pranowo secara utuh berikut:

Puisi yang diciptakan dan dibaca Gus Mus puluhan tahun yang lalu

Ganjar Pranowo membacakan puisi Gus Mus di Kompas TV


Tidak ada komentar

Posting Komentar